Memasang Vidoe Player di Blog

Posted by Rifaiy On 5 komentar


Kali ini saya akan memberi tau cara memasang/membuat Vidoe Player di Blog, Di postingan sebelum ini saya sudah menjelaskan bagaimana cara memasang Mp3 Player Sederhana di blog. Mungkin diantara kalian sudah banyak yang tau bagaimana cara memasang Video Player di blog, tapi bagi yang belum tau ni saya jelasin cara memasang Vidoe Player sederhana seperti yang di pasang oleh Animeindo.net. Baiklah langsung saja caranya ini dia:



  1. Masuk ke blog kamu
  2. Kemudian kamu buat postingan baru untuk mempostingkan video apa yang ingin kamu postingkan di blog kamu,
  3. Kemudian salin script di bawah ini: dan pastekan ke postingan kamu tapi sebelumnya pilih Edit HTML bukan Compose.


  4. </iframe><div style="text-align: left;" dir="ltr"><span style="height: 385px; width: 640px;"><object id="vvq-1640-flv-1" style="visibility: visible;" width="640" height="385" type="application/x-shockwave-flash" data="http://player.longtailvideo.com/player.swf"><param name="wmode" value="opaque" /><param name="allowfullscreen" value="true" /><param name="allowscriptaccess" value="always" /><param name="flashvars" value="wmode=transparent&amp;allowfullscreen=true&amp;allowscriptaccess=always&amp;file=http://xover2.jkt.3d.x.indowebster.com/download/65/p1688bfc1cq176dvegnoiumai6.mp4&amp;volume=100&amp;bufferlength=15&amp;image=http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/320464_212001422189271_100001382450906_584056_3311611_n.jpg" /></object>

    Penjelasan:
    Tulisan yang saya tandai dengan warna Ungu adalah tinggi Video Playernya, Tulisan yang berwarna Buru adalah lebar untuk Video Playernya, Kemudian tulisan yang saya tandai denga warna Merah adalah link Video yang ingin kamu putar di postingan halaman blog kamu. Dan terakhir adalah tulisan yang sudah saya tandai dengan warna Hijau adalah gambar untuk sampul sebelum di play videonya.

    Contoh Vidoe Player yang memutar filem OnePiece:

    Diharapkan dengan saya menampilkan cara ini anda tidak menyalin / copy paste semua postingan dari animeindo.net. Ini hanya pembelajaran semata.

    Sekian Dari saya dan Semoga bermanfaat.....