Cara Mudah Mengconvert File CDZ ke BIN Dan Sebaliknya

Posted by Rifaiy On 4 komentar
Udah lama saya ga posting2 ke blog ini dan kali ini saya akan mempostingkan cara yang mungkin tidak semua orang tahu dan saya sendiri saat mencari2 cara ini di internet juga cukup kesulitan dan tidak menemukan cara ini. Pada saat saya menjalankan aplikasi PSX atau emulator PS1 untuk kompuert saya coba buka2, akhirnya ada juga caranya akibat keusilan saya yang ingin tahu dengan aplikasi PSX. Ternyata di aplikasi PSX yang bisa membaca file berformat CDZ terdapat juga aplikasi untuk mengconvert file yang berformat .BIN ke .CDZ dan sebaliknya .CDZ ke .BIN . Baiklah langsung saja nih saya beritahu caranya:



Cara Mengconvert File .CDZ ke .BIN :
1. Jalankan aplikasi PSXnya
2. Pilih File
3. Pilih Convert .BIN to/form .CDZ


4. Masukan di kotak Inputnya yang berformat .CDZ seperti gambar di bawah


5. Kalau sudah Klik Convert.
Sudah deh sekarang file .BIN nya sudah berada di dekat file .CDZ yang di convert tadi.


Cara Mengconvert File .BIN ke .CDZ :
1. Caranya hampir sama seperti yang diatas buka aplikasi PSX nya
2. Plilih File
3. Plilih Convert .BIN to/form .CDZ


4. Masukan di kotak Inputnya yang berformat .BINseperti gambar di bawah


5. Kalau sudah Klik Convert.
Sudah deh sekarang file .CDZ nya sudah berada di dekat file .BIN yang di convert tadi.

Download PSX v1.19:
Download : 10.4MB