Meta Tag Geografis

Posted by Rifaiy On 3 komentar
Kali ini saya akan memberi tahu cara memberi meta tag geografis. Dengan memberi meta tag geografis ini maka pencarian akan terindex di letak geografis yang kamu cantumkan, contoh: disitu kamu menuliskan indonesia.




Maka blog kamu akan di prioritaskan terindex di negara indonesia, dan bukan di negara2 lain. Jika ingin tahu cara memberi meta tag ini kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke blog kamu,
  2. Pilih Rancangan,
  3. Pilih Edit HTML dan Ceklis Expand Template Widget:
  4. Dan cari kode<head> denga menekan Ctrl+F dan masukan tulisan <head>, setelah ketemu, kamu masukan meta ini di bawah kode <head>:

<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>

Penjelasan:
Kode <meta content='id' name='geo.country'/> adalah letak negaranya, kamu bisa ganti id dengan yang lain seperti en atau terserah kamu en = inggris. Kode <meta content='id' name='language'/> adalah penjelasan tentang bahasa blog tersebut, Kamu bisa menggantinya. Dan Kode <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/> adalah nama negara lengkap untuk memaksimalkan hasil pencarian blog kamu di negara yang kamu tulis, kamu bisa ganti tulisan indonesia dengan nama negara yang kamu ingnkan.

Contoh meletakanya:

<head>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>

Semoga Bermanfaat......